Tuesday, December 17, 2013

Survei Tempat Resepsi (Part I)

Aktivitas ini akan lebih menguras banyak energi dan waktu. Untuk mempersingkat, rajinlah browsing informasi tempat resepsi dengan update tahun terbaru, catat contact person, telfon dan gali informasi lagi by phone. Kalo vendornya membuat susah tidur alias kepikiran, segeralah dateng ke lokasi untuk menjawab rasa penasaranmu hehe. Beberapa vendor part I ini masuk kategori semi outdoor. Karena dari awal memang capaian kami ingin sekali semi outdoor. Mari kita lihat hasilnya:

1. Bumi Harum Manis - CP: Gladys Renata - 0818400200
Lokasinya ada di Jl. Lebak Bulus 1 No 62 Cilandak, Jakarta Selatan. Jatuh hati dengan luasnya kebun di BHM, 2,5 hektar. Ada yang namanya Butterfly Hill, dengan 2 level garden full outdoor + 7 gazebo dengan berbagai ukuran yang bisa disewa dengan maksimal standing party 800 orang. Ukuran yang lebih kecil lagi ada Little Palm Garden (full outdoor sode by side with musholla) dengan maksimal standing party 50 orang. Kata Mbak Gladys, bicara soal harga nanti akan di break down abis bersama WO, semuanya sistem paket by request. Kekurangannya menurutku, disini kita nggak bisa mandiri cari catering dan lainnya (karena sudah wajib ditentukan dengan rekanan BHM). Harga sudah termasuk lahan parkir (maksimal 700 mobil), kebersihan, petugas parkir, pemakaian garden untuk pre-wed, fogging anti nyamuk dan listrik 3.300 watt.

Catering yang rekanan di BHM: Alfabet Catering, Asriindo Catering, Bu Djoko Catering, Ivon's Catering, Kiki Catering, Nirwana Indah Catering, Nurmaya Sari Catering, Pasar Minggu Catering. (diluar itu BHM tidak memperbolehkan).






2. Puri Caping Gunung - CP: Mutia - 08568636200
Lokasinya di dalam TMII. Sebenarnya ini adalah resto, jadi masalah catering harus dari Puri Caping (belum sempet test food). Masuk kategori semi outdoor juga. Menariknya dari tempat ini adalah atap yang dihiasi lampu membuat suasana jadi elegan. Hanya saja terlalu menjorok kebawah dengan ruangan indoor yang tidak terlalu luas agak terkesan sempit. Di luar juga ada air mancurnya yang bisa menjadi bagian dekorasi. Untuk harga sewa, tahun 2013 Puri Caping Gunung ini menyebut sekitar 70 juta untuk 400 tamu (sudah paket termasuk gedung, catering, dekorasi, entertainment, rias pengantin, dokumentasi, bonus) dan ada sekitar 88 juta sudah paket. Hanya saja, untuk tahun 2015, Puri Caping Gunung mau renovasi katanya. Jadi sepertinya saya missed tempat ini. Oya, catatan, harga Puri Caping Gunung sudah termasuk HTM TMII. Kekurangannya juga tidak ada lahan parkir khusus resto. Jadi di pinggiran anjungan saja..



3. Anjungan DI Yogyakarta
Masih di lokasi yang sama, anjungan ini bisa menjadi salah satu alternatif tempat resepsi. Minusnya cuma satu, belum termasuk HTM. Jadi bagi siapapun yang keburu naksir sama anjungan TMII, harus diperhitungkan HTM TMII, meski dapet diskon. Tapi tetep aja, yang namanya tamu kita nggak bisa prediksi dia akan datang sama siapa dan berapa orang. Intinya sih sama aja, karena anjungan ini harga sewanya sangat murah meriah yakni 5 juta rupiah. Huhuhu, anjungan DIY ini sangat Jawa sekali. Bagi kalian yang jatuh hati sama tempat ini biasanya dekorasi nggak perlu neko-neko lagi. Karena nanti akan kebanting sama ukiran Jawa yang asli dari bangunan tersebut. Sekedar informasi, bagi kalian yang menginginkan berlangsungnya resepsi di akhir tahun, sepertinya akan sulit cari tanggal yang pas. Karena pihak pengelola gedung bilang, anjungan ini masif digunakan untuk acara kesenian yang biasnaya jatuh di akhir tahun. Kalo waktu dan tanggal memungkinkan, baru mereka mengiyakan. Untuk parkiran juga luas.

Harga sewa sudah termasuk fasilitas ruang rias, karpet merah, kursi lipat (50 buah), kursi futura (50 buah), listrik 5.000 watt. Catering yang digunakan adalah Pasar Minggu catering, tidak boleh yang lainnya. Tidak dikenakan charge untuk vendor apapun kecuali foto dan video.



4. Omah Pawon - CP: Cindy - 082125262207
Lokasinya ada di Jl. Ampera Raya No 2, Cilandak Timur, Jakarta. Harga sewa gedung serta fasilitasnya ini menurut saya mahal, Rp 15,5 juta (untuk 3 jam acara resepsi). Akad nikah atau pemberkatan perlu tambah Rp 1 juta, sementara panggung di atas kolam renang Rp 2 juta. Kesimpulan dari tempat ini banyak sekali chargenya. Tetapi memang ada harga ada barang, lokasinya menarik. Ada kolam renang, ada pendopo di pojok kiri yang biasanya tempat entertaiment. Sementara untuk parkir, karena Omah Pawonnya sendiri alakadarnya lahan parkirnya jadi migrasi ke gedung di sebrangnya (bagi yang ke undangan Omah Pawon).

Harga sewa gedung sudah termasuk fasilitas-fasilitas: kapasitas untuk 1000 orang, ruang VIP ber-AC, ruang pendopo, kolam renang, soundsistem untuk akad nikah atau pemberkatan, ruang rias pengantin dan keluarga, kursi futura cover 50 unit, toilet, mushola dan pantry catering, area parkir dan pengaturannya, izin keramaian dari kepolisian, keamanan dari kepolisian, koramil dan lingkungan, serta genset kapasitas 60 KVA.



5. Gedung Balai Makarti Muktitama - CP: Santi  021-7993376
Sebenarnya ini adalah gedung pernikahan kedua kakak saya, jadi alasan memposting disini untuk informasi untuk bride to be diluar sana saja hehe. Lokasinya di Jalan Taman Makan Pahlawan Kalibata No 17. Sebagai anak ketiga dan terakhir, saya enggak lagi mengikuti jejak kakak-kakak yang menikah ditempat yang sama. Oke, kesimpulannya gedung ini menarik dari sisi harga sewa gedung, lokasi parkir yang luas, posisi gedung yang diatas dan memiliki atap gedung yang menarik. Apalagi capeng memiliki konsep pernikahan yang jawa, tempat ini sangat mendukung. Sewa gedung untuk 4 jam di tahun 2014 ini hanya 5 juta rupiah. Harga ini sudah tidak ada kenaikan untuk tahun depan. Tidak kalah dengan harga gedung pemerintahan yang banyak dikunjungi para capeng.  Bagi kalian yang karyawan/karyawati/pensiunan Depnakertrans malah dapet harga sewa setengahnya Rp 2 juta. 

Fasilitas yang didapatkan: ruangan full AC, kursi futura 100 buah, sound system 3 mic, ijin kepolisian, karpet jalan, ruang rias pengantin pria/wanita, parkir luas dari petugas keamanan siaga.



6. Gedung Depkes Hang Jebat - CP: Mifta - 081318495650 atau Titin 085319086545

Lokasinya di Jalan Hang Jebat 3 Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru. Belum sempet cek ke lokasi sih, tapi menurut info yang didapat, gedung ini bagus ruangannya karena full karpet muat untuk kapasitas 800 orang. Harga sewa untuk tahun 2014 10 juta dan sudah termasuk fasilitasnya yaitu full ac, penerangan, kamar rias pria/wanita, kursi futura 100 buah, meja penerima tamu 2 buah, izin kepolisian, petugas keamanan, tenaga operasional gedung, microphone wireless. Additional untuk soundsystem tambah Rp 1.250.000 dan catering kena charge 10 persen. Jika mau tambahan kursi futura, dibanderol Rp 4000/unit, untuk LCD/in focus Rp 800.000. Penambahan waktu dikenakan Rp 500 ribu untuk maksimal 1 jam.

Informasi dari link ini, akan lebih cocok jika capeng pakai nuansa kuning karena karpet dan elemen gedungnya juga sudah dominan warna kuning. 




7. Gedung Menara Hijau - CP: Bapak Jayadi - 021 7986050
Masih hasil survei browsing-browsing, akhirnya nemu gedung ini. Lokasinya di Jalan MT Haryono Kav 33. Komentar dari banyak orang sih tempat ini cukup menyenangkan untuk dijadikan tempat resepsi karena pencahayaannya bagus, langit-langitnya tinggi sehingga sirkulasi udara juga bagus. Harga sewanya untuk tahun 2014 ini 10 juta, kata Pak Jayadi akan ada kenaikan jadinya untuk 2015 menjadi 15 juta. Baiklah.


8. Graha Jala Puspita - CP: 021-57852677 atau rany_novar69@yahoo.co.id
Belum sempat survei kesana, tetapi menurut informasi gedung ini juga menarik. Lokasinya ada di Jalan Gatot Subroto Kav 101, Jakarta Pusat. Katanya gedung ini parkirannya lumayan luas, lokasinya cukup strategis, kapasitas luas dan langit-langitnya tinggi. Hallnya ada penampakan lantai duanya juga. Setelah dikulik via telfon, harga sewa disana mencapai 15 juta.




9. Auditorium Langen Palikrama - CP: 0213148486
Lokasinya di Jl. Kramat Raya No 162 Jakarta Pusat. Untuk harga sewa tahun ini Rp 9 juta. Tahun depan 2014 kebetulan saya tanyakan by phone naik 1 juta. more info bisa dilihat di websitenya, lengkap informasinya disitu: http://www.langenpalikrama.com/. Sejauh ini saya naksir sama tempat ini, tetapi lokasinya jauh yaa ~

10. Gedung Departmen Pertanian - CP: Hartono 0818486342
Saya sudah kesini. Dekat dengan rumah dan sudah jatuh hati sebenarnya. Tapi sayang, di tahun 2015 gedung ini diputuskan tidak menerima sewaan karena mau direnovasi. Ah, sedih. Sekedar info, gedung yang lokasinya di Jalan Harsono RM No 3 ini memang murah. Harga sewanya Rp 5 juta. Ditambah tidak ada charge untuk yang bukan rekanan gedung hanya butuh charge untuk kebersihan dan listrik. Catatan juga, buat capeng yang sudah naksir segeralah cek ke lokasi kalau bisa 1,5 tahun sebelumnya. Karena untuk satu tahun ke depan ketika saya kunjungi sudah full booked. *tambah nangis*

dan ini dia beberapa rekomendasi blogs yang saya suka kulik: 

Loves,


Astri xx

20 comments:

  1. Hay astri..salam kenal..waahhh blogku direkomendasi untuk dikulik-kulik..eheheheh
    Selamat mempersiapkan semuanya yaaa..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai hai, salam kenal juga. Thanks for visiting my blog :)) success for ur wedding too. Kpn perhelatannya? :D

      Delete
    2. hay astri, kalau boleh tau kamu jadinya nikah digedung mana ??? :)

      Delete
  2. deptan memang ajib deh.
    satusatunya Lokasi yg 'bebas charge' vendor. keren lah.

    ReplyDelete
  3. yg bhm ga ada harga sewanya ya? :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Nina, sorry baru bales. Untuk di BHM memang tidak ngasih patokan harga dari sana. Mereka by request gitu. Tp range harganya sih pernah aku tanya untuk tahun ini mulai Rp 100 jutaan abisnya..

      Delete
  4. Hai Calon Pengantin, Gedung graha elnusa TB Simatupang kini sudah dilengkapi dengan full karpet + lampu gantung yang cantik nan megah dengan package all in dan parkiran yg sangat luas mampu menampung 800 mobil .untuk info 087881656581

    ReplyDelete
  5. Haduuhh.. mahal banget biaya nikah sekarang yak?
    Nabung biasa sih ga bakal kesampean deh..
    kalo nabung pake cara ini, katanya cepet, bener ga sih?
    menabung di peer to peer lending

    ReplyDelete
  6. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  7. aku ada referensi nih, di Kuningan Jaksel ada gedung baru dan kualitasnya Grade A premium, ballroomnya luas dan ceilingnya tinggi, keren buat wedding. Paket nya udah all in, semua vendor nya udah tersedia tinggal dipilih aja, udah dapet WO pula, sumpah super praktis tinggal pilih dan tentuin konsep, kalopun yg kita mau ga sesuai sama paket standard ya bakal ada penyesuaiannya kok, pokonya tinggal diskusiin aja sama mereka hehe. enak deh pelayanannya jg ramah bgt. kalau ada yg mau tanya2 atau survey bs hubungi marketingnya aja nih kontaknya 089673793777 (Sely)

    ReplyDelete
  8. Hai Calon Pengantin ~

    Percayakah kalian bahwa melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet dan mahal? Dengan memakai jasa HIS Wedding Organizer Graha Elnusa, Anda bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO, Wedding Car). Pernikahan kalian akan bergaya elegant seJakarta Selatan dengan harga dibawah rata-rata dan dapatkan bonus berupa Honeymoon Bali 3D2N + Logam mulia 5gr + Souvenir & Undangan dengan total 25 juta bisa di CASHBACK juga lho!

    Mau tahu berbagai jenis Wedding Packagenya? Langsung saja kunjungi www.hisgrahaelnusa.com dan pantau terus update terbaru kami di Instagram @his_grahaelnusa.

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  10. SPECIAL RAMADHAN PROMO FOR ALL IN WEDDING PACKAGE by HIS PLAZA BP JAMSOSTEK KUNINGAN!
    .
    Hai calon pengantin yang belum dapat gedung pernikahan, yuk cek penawaran kita! di sini kita sistemnya sudah all in package, sudah ada vendor dekor, catering, rias busana / bridal, photography, dan entertainment. bonus mc, wo, dan wedding car.
    .
    FRESH BUILDING dengan kwalitas international! Masih harga pre launching, PLUS PROMO CASHBACK RAMADHAN. Penasaran? Hubungi WA Cecelia 0896-7379-3777 untuk info lebih lanjut

    ReplyDelete
  11. Hai Calon Pengantin ~
    MAU NIKAH TAHUN INI ATAU TAHUN DEPAN DENGAN HARGA TAHUN LALU?

    Pas banget nih karena HIS GRAHA ELNUSA mempersembahkan FLASH SALE RAMADHAN dengan harga tahun lalu, kamu bisa melangsungkan pernikahan ALL IN PACKAGE (Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana atau Bridal, Entertainment, Photography, WO dan Wedding Car) + HONEYMOON BALI 3D2N untuk periode Nikah sampai April 2020!
    Yuk Langsung aja survey ke Ballroom Udaya Graha Elnusa..

    > For more info please contact Marketing HIS Wedding Graha Elnusa 083873396243 (RATIH) atau datang langsung ke kantor HIS di Graha Elnusa Lt.2, Jl.TB. Simatupang Kav.1B, Cilandak Timur.

    ReplyDelete
  12. Mau nikah di fresh ballroom & fresh building di Jakarta selatan dengan harga terjangkau? Cobaa deh tanya-tanya ke marketing HIS Social Security Tower / Plaza BP Jamsostek. Gedung baru, ballroom baru, karpet baru & design ballroom yg kekinian. Packagenya udah lengkap banget, dapet wedding organizernya lagi untuk on the day & dpt wedding consultantnya juga buat sharing2 masalah persiapan pernikahannya. Yuk, yg penasaran boleh chat marketingnya di 081218066818 dengan Visca. Harga? Jangan khawatir masih sangat terjangkau 

    ReplyDelete
  13. Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Sewa AC Jakarta untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

    ReplyDelete
  14. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  15. Halo para calon pengantin, mau menikah di gedung mewah tanpa ribet dan budget oke? HIS GRAHA ELNUSA jawabannya! Hijau Indah Selaras Wedding Venue & Organizer bakal bikin mimpi kamu jadi nyata. Kami menyediakan ALL IN WEDDING PACKAGE, gak perlu khawatir karena kita sudah cover :
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full Karpet)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Wedding Planner
    - MC + Buku Tamu
    - Mobil Pengantin Alphard

    Gak cuma itu, kamu juga bakal dapet banyak bonus seperti HONEYMOON ke LABUAN BAJO 3D2N + VOUCHER FLIGHT 10JT dan 200 PORSI FOODSTALL MILLENIALL seperti BASKIN ROBINS, HONGTANG, atau SUSHI TEI. Book your date! Whatsapp : 087884761964, Email : alifahnisa.hiscorp@gmail.com

    ReplyDelete
  16. Hallo Calon Pengantin.. Uda tau belum di Jakarta Barat ada gedung pernikahan baru dan all in pacakge ??? di Grand Slipi Tower tepatya di lantai mezzanine untuk paket kita uda include :
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana / Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wo 8 Orang
    - MC
    - Wedding Car
    dan Honeymoon 3D2N Bali, Logam Mulia 10 gram & Sushi Tei 200 porsi. Untuk informasi lebih Lanjut Wa or Call 081218066818

    ReplyDelete