Thursday, January 9, 2014

Survei Tempat Resepsi (Part II)

As i've told you before, untuk hal ini memang menghabiskan energi dan waktu. Sempat frustasi karena terbentur dengan budget. Kebetulan, saya dan pasangan saya menganut paham bahwa resepsi pernikahan tidak perlu terlalu mewah. Apalagi untuk biaya, kami keluarkan budget sendiri. Ditambah, tak hanya sekedar resepsi yang dipikirkan, sebagai orang Jawa ada midodareni dengan segenap kepercayaannya itu serta pemberkatan di gereja. Jadi suhu otak harus dengan baik diatur agar tidak over heating. Hehehehe..Well, di pipi kanan dan kiri saya sudah mulai tampak jelita (jerawat lima juta). Hiks.

Okey, ini kelanjutan dari hasil pencarian tempat resepsi yang kami sambangi :

11. Griya Bhima Sakti - CP: 081219204089 (Rita) atau 081388719891 (Mijan)
Tempat ini berlokasi di Komp TNI AU Triloka Pancoran. Tidak banyak yang tau tempat ini, jadilah setelah berhasil menghubungi pihak gedung, saya tertarik untuk cek langsung ke TKP. Harga sewanya untuk tahun 2014 ini 6,5 juta (siang) dan 7 juta (malam). Untuk penambahan akad nikah ditambah 1,5 juta. Hampir sama dengan gedung lainnya, fasilitas yang didapat kursi futura tanpa cover plus juga bonus penginapan semalam untuk capeng. Lahan parkir juga cukup luas. Menurut saya, tempat ini cocok yang minim budget dan banyak keluarga yang datang dari luar kota, jadi sekalian bisa menginap disana. Untuk tempat resepsinya sendiri, tidak seperti gedung lainnya yang punya ruang auditorium khusus, di GBS pertama kali masuk ke lobby disitulah nantinya yang akan jadi tempat resepsi. Lobbynya cukup luas dan menurutku agak spooky sih, mungkin karena jarang orang yang tau dan jarang digunakan.





 12. Graha Lukisan, TMII - CP: 081310431608 (Sumiran)
Akhirnya balik lagi ke TMII, tetapi tetap saja belum menjawab keinginan saya. Di tempat ini, bisa jadi pertimbangan untuk para capeng yang berkeinginan cari tempat resepsi di TMII dengan harga miring. Di Graha Lukisan, dikenakan harga 7 juta (siang) dan 8,5 juta (malam). Karena lokasinya di luar pintu masuk TMII, pastilah dia masang harga miring. Persoalan kedua, saya kurang suka dengan layout di dalam ruangan. Persis di tengah ruangannya ada sebuah lukisan yang berbentuk batang pohon yang menjulang tinggi sampai ke atas. Disana juga sudah tampak dekorasi tenda permanen yang berwarna cokelat dipadukan warna kuning da putih. Artinya, siapapun yang ambil tempat ini dijadikan resepsi, sepertinya warnanya harus menyerupai tenda tersebut. Soal lahan parkir, disana juga luas karena masuk ke area Museum Purna Bhakti Pertiwi.



13. Gedung Puspa Pesona Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP) - CP 08129600940 (Budi)
Banyak para capeng yang tertarik dengan bentuk layout "T". Jika kalian salah satunya, tempat ini bisa jadi referensi. Catatan saya sehabis dari TAIP, tamunya harus 800-1000 orang. Karena, akan tampak kosong sepertinya kalau teralalu sedikit. Harga sewa disana untuk siang seharga 8 juta, untuk malam 9 juta. Lahan parkir disana sangat luas. Nilai plus jika ada capeng yang memilih siang sebagai waktu resepsi, jadi sepanjang acara bisa menikmati indahnya bunga anggrek di kanan kiri gedung. Kalau malam hari, tentunya akan ditutup dan tak terlihat. Dengan harga diatas, sudah termasuk fasilitas kursi futura 150 buah, sound system 3 mic, listrik 10.000 watt, panggung, karpet jalan, keamanan intern, meja tamu 4, AC dan lampu, dua ruang rias, ruang tunggu, toilet dalam 2, toilet luar 4, pantry, parkir sesuai tarif.






14. Anjungan Jawa Tengah - CP: 081296782480 (Gunan)
Naksir berat sama tempat ini. Tapi, apa daya terpentok budget. Begini, harga sewa gedung ini 10 juta untuk tahun 2014 ini. Belum termasuk HTM TMII. Belum termasuk catering dan kawan-kawan. Yasudah lah, saya kemarin alhasil foto-foto aja sebagai dokumentasi dan mengagumi nuansa Jawa yang terasa di anjungan itu. Jika kalian tertarik disana, pihak anjungan tidak akan mengiyakan acara resepsi yang lain. Jadi seharian itu bisa kalian pakai. Untuk dokumentasi, maafkan banyak distorsinya hehe karena pada saat saya survei kesana kebetulan lagi liburan anak sekolah. Rame dehh.. Mau lihat foto lainnya juga bisa ke link ini.




15. Dharma Wanita, Kuningan - 08569882585 (Budi)
Lokasinya di Jalan Pendurenan Kav F 01 Karet Kuningan, Jakarta. Sejujurnya, saya naksir tempat ini. Harga sewa dibawah budget saya, yaitu 8juta + ppn 10 persen jadinya 8,8 juta. Catering rekomendasi saya juga jadi rekanan disana. Seperti gedung resepsi lainnya, tempat ini menyediakan standar fasilitas kursi futura dll. Untuk ruang riasnya juga rapih. Penting juga (mungkin buat saya dan beberapa capeng) lampunya warna kuning dan ada nuansa jawa dengan lampu yang mengesankan mewah dan tidak seperti hall perkantoran/hotel. Hanya saja, menurut informasi yang saya dapatkan dari Pak Budi, untuk parkir di basement muat 70 mobil dan sisanya parkir di sekitar gedung. Tetapi informasi lain dari kakak saya malah sebaliknya, di basement muat 20 mobil saja dan di luar tidak leluasa untuk parkir karena akan bentrok dengan warga yang biasa parkir di sekitar situ. Well, akan saya pertimbangkan..








***

Rasanya ini bagian terakhir yang saya buat di blog ini mengenai tempat resepsi. Kesimpulannya, saya akan pilih Dharma Wanita atau kembali ke Makarti. Hiks. Sulit berkata seperti ini deh rasanya. Tapi apa mau dikata, kita lebih sayang keluar uang puluhan juta untuk sekedar sewa gedung. We'll see how it goes..

Loves,


Astri xx

12 comments:

  1. bolehkah dibantu mba astri dengan persiapan pranikahnya?
    :D

    wendi
    fb: cieka mandiri catering

    ReplyDelete
  2. gedung dharma wanita lumayan tuh.
    terakhir mampir kesana suasana adem alias ga panas. hehe...

    ReplyDelete
  3. hai mba astri, thank you buat post nya.. kalo boleh tau no 1 - 10 survey nya memang tidak dibahas yah? kok saya gak bisa lihat di blog mba astri.. hehe

    ReplyDelete
  4. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    ReplyDelete
  5. Over DP gedung pernikahan sasana kriya, ballroom mandira. 12 agustus 2017. Malam hari. Harga 4.000.000 saja. Saya sudah DP 5.500.000. Gedung terbaik di Taman mini indonesia indah. TMII dan jakarta timur.. Urgent hubungi 081284113250

    ReplyDelete
  6. Gedung Murah Full karpet + lampu gantung sudah all in package tggl siapkan souvenir dan undangan .. daerah tb simatupang akses tol parkir bisa menampung 800 mobil ! info lanjut 087881656581 anggun

    ReplyDelete
  7. Sekarang mau melangsungkan pernikahan tidak perlu ribet, dapatkan juga paket liburan ke EROPA selama 5 hrai 4 malam gratis tanpa di undi. Yuuk gabung bersama kami Venue & wedding organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan:
    - Fasilitas Gedung (Full AC & Full karpet),
    - Dekorasi,
    - Catering,
    - Rias & Busana,
    - Entertainment,
    - Photography,
    - Tim WO 8 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    FREE HONEYMOON 4D3N di EROPA+FLIGHT / IPHONE X / FINE GOLD (tanpa diundi) & masih banyak lagii Segera hubungi marketing HIS Venue & Wedding Organizer by HIS K LINK TOWER : 0895 4103 28343 (ozi)

    ReplyDelete
  8. Paket Pernikahan di HIS K-LINK TOWER
    PAKET SUDAH TERMASUK:
    1. Venue FULL CARPET di K-LINK TOWER BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Paket Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Consultant
    BONUS PROMO:
    Honeymoon Japan 5D4N + Voucer Flight & Masih banyak lagi
    silahkan menghubungi 081290005219 / Farika

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  10. Terimakasih, Artikelnya sangat bermanfaat.
    Oh ya sekedar informasi, bagi yang membutuhkan Sewa Misty Fan Bali untuk berbagai event yang akan diselenggarakan bisa hubungi kita Arthur Teknik.

    Salam Blogger Min.

    ReplyDelete
  11. Hi Bride's & Groom to be, udah tau belum klo Balai Sudirman sekarang udah all in package lhoo! bagi yang ingin melangsungkan pernikahan dan tidak perlu repot-repot cari vendor kesana kemari, boleh dong hubungin marketing HIS Balai Sudirman & kamu akan dibantu oleh wedding consultant dari HIS untuk mewujudkan wedding impian kalian.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS Balai Sudirman, siapa sih yg enggak tau gedung nan keceh ini. Packagenya udah include :

    – Gedung
    – Dekorasi
    – Catering for 1000 pax
    – Rias & Busana atau Bridal
    – Entertainment
    – Photography,
    – WO 12 orang


    Marii konsultasikan dengan marketing HIS Venue & WO by HIS Balai Sudirman : 0812-180-66-818

    ReplyDelete
  12. Wedding Package di HIS LIPPO KUNINGAN - HR. RASUNA SAID

    PACKAGE termasuk :

    1. Venue FULL CARPET di LIPPO KUNINGAN GRAND BALLROOM
    2. Catering
    3. Dekorasi All Area
    4. Make Up & Busana
    5. Dokumentasi
    6. Music Entertainment
    7. MC Hits Jakarta
    8. Wedding Organizer (WO)
    9. Wedding Car
    10. Wedding Planner

    BONUS :
    * HONEYMOON BALI 3D2N
    * FINE GOLD 10GR
    * FOODSTALLS MILLENIAL 200 Porsi

    YUK! Kepo ke 081218066818

    ReplyDelete